Senin, 18 April 2011

Bom Bunuh diri Di Cirebon April 2011

Bom Bunuh Diri di Cirebon, FOTO dan Ciri-Ciri Pelaku – 16 April 2011



terjadi berita heboh tentang ledakan bom di kawasan cirebon. Berikut kronologinya.
Polri: Bom Cirebon Diduga Bom Bunuh Diri

Berikut kronologi ledakan bom yang saya kutip dari detikcom versi Mabes Polri yang disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2011).

Pukul 11.30 WIB, Jumat (15/4), pelaku yang menumpangi becak tiba di Mapolresta Cirebon. Namun pelaku singgah sebentar ke sebuah warung di sebelah Mapolres. Pelaku yang mengenakan baju koko ini pun membeli minuman botol di warung.

Pukul 12.00 WIB, pelaku meninggalkan warung dan berjalan memasuki Masjid Ad-Zikra di dalam kompleks Mapolresta Cirebon.

Pukul 12.17 WIB, saat takbiratul ikram dikumandangkan, tiba-tiba pelaku yang berada di shaf tengah, menerobos maju ke shaf depan. Ledakan pun terjadi. 30 korban mengalami luka-luka. Sedangkan 1 orang yakni pelaku sendiri tewas di tempat.

Ciri-Ciri Pelaku

Berikut ini ciri-ciri pelaku, mungkin aja anda kenal :D , dikutip dari tribunews.com



Kepolisian melansir ciri-ciri khusus pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, hasil identifikasi jenazah pelaku bom bunuh diri di Rumah Sakit Polri Jakarta, diketahui pelaku mempunyai ciri-ciri seorang laki-laki, ras mongoloid, golongan darah O, usia sekitar 25-35 tahun, tinggi badan 181 cm, berat badan 70 kg, kulit kuning langsat, ukuran sepatu 43 atau 10 inci. “Ini semua didapatkan dari hasil pemriksaan forensik,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bahrul Alam dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Sabtu (16/4/2011).

Adapun ciri-ciri khusus pelaku, yakni ada bekas luka di dahi kiri, gigi seri atas patah, kuku jempol kiri itu terdapat bekas jamura atau luka, dan bulu dagu tipis.

Dalam kesempatan ini, kepolisian juga menunjukan wajah pelaku yang saat ini jenazahnya berada di RS Polri untuk identifikasi lanjutan, berupa pencocokan DNA dan sidik jari dengan database yang dimiliki kepolisian.

Total Korban Bom Cirebon
foto



Korban ledakan bom Polresta Cirebon seperti yang saya kutip dari tempointeraktif seluruhnya berjumlah 31 orang. Sebagian korban saat ini masih menjalani perawatan intensif lantaran luka yang serius. “Sebagian sudah ada yang pulang,” kata Juru Bicara Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, Sabtu (16/4).

Dari seluruh korban tersebut, korban dengan luka ringan tercatat sebanyak 26 orang. Delapan diantara mereka saat ini telah dipulangkan dan diminta melakukan rawat jalan. Selain mereka, tim dokter hingga kini masih merawat enam korban lain yang terluka parah.

Insiden ledakan bom bunuh diri terjadi kemarin siang saat puluhan jamaah akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Al Dzikra, komplek kantor Polresta Cirebon. Ledakan melukai sedikitnya 26 jamaah yang sebagian besar personil kepolisian. Adapun pelaku tewas dengan bagian perut hancur.

Mayoritas korban merupakan personil dan staf kantor Kepolisian Resort Kota Cirebon. Korban dari pihak sipil hanya satu yakni, Imam Masjid Al Dzikra, Ustadz Abbas. Biaya pengobatan para korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Labuan, Cirebon, seluruhnya ditanggung negara.

Anton menjelaskan, korban yang mengalami luka paling parah umumnya berasal dari shaf (barisan jamaah) ke dua bagian tengah, tempat pelaku meledakkan bom. Para korban terluka akibat ledakan bom gotri yang diramu dengan material paku, mur dan baut. gile aje ye, orang mau sholat jumat malah di bom, jadi pada buyar dah,,, sekian, silahkan dikomentari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika sobat masih bingung, Komentar Sobat akan sangat berguna demi masa depan blog ini.
Ada bisnis hangat nih DISINI
PTC 1 hari langsun PO dan seterusnya, request PO gak ada 1 detik langsung masuk akun paypal/alertpay

Atau DISINI PTC bayaran tinggi, PO langsung masuk akun paypal/alertpay
KLIK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD FILENYA 'NYA